Perkembangan Poker Online di India Oleh Penerimaan yang Begitu Cepat

Selama bertahun-tahun, telah ada penerimaan idn poker sebagai permainan berbasis keterampilan, yang menghasilkan pertumbuhannya yang belum pernah terjadi sebelumnya dan, yang menarik, orang-orang dari berbagai latar belakang memimpin evolusi permainan kartu di India.

Idn poker apk bukanlah hal baru bagi komunitas India dan telah dimainkan sejak lama di berbagai bagian negara. Tapi, hari ini, mode dan makna permainannya mengalami perubahan drastis. Sebelumnya, orang-orang dulu bermain poker sebagai bagian dari hiburan mereka, tetapi sekarang telah menjadi profesi serius bagi orang-orang untuk menghasilkan uang dengan menggunakan keterampilan pikiran mereka.

Orang-orang mulai melihatnya sebagai olahraga kompetitif yang menguji keterampilan pikiran, dan internet murah, berbagai platform game online, keamanan dan kemudahan dalam melakukan pembayaran digital berkontribusi besar dalam memberikan dorongan besar pada poker.

Pengembang poker online juga mengintegrasikan format inovatif untuk membuat permainan menjadi interaktif bagi para pemain.

Tidak seperti permainan atau olahraga lain di mana hanya jenis pemain tertentu atau sebagian orang yang bisa unggul, poker di India membawa pesaing dari latar belakang yang berbeda.

Berikut adalah beberapa takeaways utama dari sela-sela National Poker Series 2022 di Goa.

Latar belakang yang berbeda

Di India, orang-orang dari IIT dan IIM — yang dianggap sebagai pemikir paling tajam di negara itu — dikenal karena menciptakan bisnis mereka sendiri atau melakukan pekerjaan di beberapa perusahaan terbesar di dunia. Namun, selama beberapa tahun terakhir, para pemikir brilian ini menemukan cara yang tidak lazim untuk menjalani kehidupan profesional mereka melalui ‘Poker’.

Rohit Begwani, yang keluarganya adalah salah satu produsen termokol terbesar di India selatan, mengatakan bahwa dia memiliki kehidupan yang mapan dan aman, tetapi dia ingin menantang otaknya, dan poker memberinya kesempatan itu.

“Kami adalah produsen termokol terbesar di India selatan. Kami memiliki penjualan yang brilian. Tapi, tidak ada kegembiraan dalam pekerjaan itu bagi saya. Karena semuanya disederhanakan, saya biasanya merasa bahwa saya melakukan ‘chowkidari’ karena tidak ada hal baru yang terjadi.

“Matematika saya cukup bagus. Saya bahkan mendapat telepon dari IIM Ahmedabad dan Kolkata tetapi saya memiliki bisnis keluarga yang harus dijalankan. Poker membutuhkan banyak perhitungan dan matematika. Ini adalah kecenderungan umum di antara orang-orang yang pandai matematika dan kuantitas untuk menginginkan sesuatu yang menantang pikiran mereka. Poker membutuhkan banyak angka. Oleh karena itu, orang-orang seperti itu secara alami tertarik pada poker. Saya juga begitu,” kata Begwani yang berusia 36 tahun dan memiliki dua anak perempuan.

Di antara pemain paling menarik di final NPS adalah Riteish Kumar yang berusia 21 tahun dari Gumla (dekat Ranchi di Jharkhand), yang sedang mempersiapkan CAT ketika temannya memperkenalkannya pada poker. Tetapi setelah mendapatkan kesuksesan yang relatif dalam kompetisinya, dia sekarang serius berkarier di poker.

“Butuh banyak waktu untuk membuat keputusan untuk menjadikan poker sebagai keputusan karier permanen. Saya mulai bermain poker sekitar Mei 2020 dan saya fokus pada CAT pada waktu itu karena saya harus memberikan ujian saya. Tetapi, pada Juni 2021, saya memutuskan bahwa saya harus bermain poker dan unggul di dalamnya. Butuh waktu sekitar 12 bulan untuk memahami keseriusan poker, ”kata Riteish.

Kebetulan, Varun Ganjoo — Direktur Pemasaran dan Co-Founder BaaziGames, juga dari latar belakang teknik.

Tantangan yang dihadapi oleh pemain poker

Tantangan paling umum di antara pemain poker adalah meyakinkan orang tua dan kerabat mereka tentang karir mereka dalam permainan. Kedua, banyak orang percaya dan masih merasa bahwa jika ada kartu yang terlibat maka perjudiannya, bukan permainan berbasis keterampilan.

“Ada dua hal penting ketika kami memulai pada 2013-14. Salah satunya adalah persepsi tentang Poker. Orang-orang tidak tahu tentang permainan itu. Jika ada permainan baru dan ada kartu yang terlibat maka itu berarti perjudian dan mereka tidak akan membedakan antara keterampilan. Jadi kami mengambil langkah-langkah mendidik, melakukan banyak sesi, webinar dengan pro-gamer kami. Kami juga pergi ke perguruan tinggi dan mencakup semua IIT, ISB. Dan permainan juga mulai diajarkan di IIMS. Jadi, beberapa langkah ini membantu kami mengubah persepsi sampai batas tertentu, ”kata salah satu Pendiri BaaziGames.

Sulit bagi Chirag Sodha, yang meraih emas di “NPS Main Event” di Goa, untuk mengungkapkan tentang bermain poker kepada orang tuanya, tetapi menjadi sedikit lebih mudah baginya setelah dia mulai melakukannya dengan baik.

“Jadi, untuk saat ini, media dan orang-orang yang menyoroti Poker memiliki peran besar untuk dimainkan karena bagaimana lagi orang-orang kita akan tahu apa yang kita lakukan itu sah atau legal. Karena di India, kartu dan uang sama dengan judi. Tapi tabu berubah,” kata Sodha.

“Di India, Poker tidak diakui sebagai sebuah profesi tetapi di luar negeri itu. Kami memiliki beberapa cara untuk pergi. Sejauh menyangkut keluarga saya, itu sulit untuk sementara waktu dan banyak pendatang baru berbicara kepada saya meminta saran saya tentang bagaimana membaginya kepada keluarga mereka, tetapi, sayangnya, kebenaran yang jujur ​​​​adalah bahwa hanya jika dan ketika Anda mulai melakukannya. Nah, ketika Anda memiliki saldo bank yang baik, saat itulah mereka mulai mempercayai Anda untuk apa yang Anda lakukan,” tambahnya.

Masa Depan Poker di India

Tidak hanya pemain tetapi penyelenggara turnamen idnpoker dan penyedia platform online juga optimis dengan pertumbuhan game di India di masa mendatang.

“…seperti yang saya katakan sebelumnya, perubahan persepsi terus terjadi. Kami telah mencapai tahap di mana sudah ada perubahan besar. Orang-orang sudah mulai membedakan antara permainan keterampilan seperti Poker, Rummy, dan permainan keberuntungan murni yang merupakan perjudian.

“Banyak orang telah beralih ke Poker secara profesional sehingga ini bukan hanya tentang orang yang telah beralih tetapi juga dukungan keluarga di belakangnya. Jika cerita seperti itu terbuka, pasti akan membantu generasi muda untuk meyakinkan keluarga mereka. Jadi perubahan itu terjadi dan bagi kami, ini adalah proses yang berkelanjutan,” kata Varun Ganjoo.

Poker Online juga mendapat acungan jempol dari pembuat kebijakan dan otoritas di India.

“…kami juga meraih kesuksesan yang sangat bagus. Dan itu terjadi berturut-turut. Pertama, Pengadilan Tinggi Madras dan kemudian Pengadilan Tinggi Karnataka. Jadi hal baiknya adalah ketika institusi besar, institusi hukum melihat hal-hal positif dan memberikan sinyal hijau mereka kepada Poker dan permainan keterampilan lainnya, itu secara otomatis menambah dorongan untuk itu. Menonton mereka, institusi lain juga akan melihat sisi positifnya. Dan kami yakin dalam waktu dekat kami akan memiliki regulasi dan kebijakan pusat,” tambah Ganjoo.

Di sisi lain, Sodha juga percaya bahwa poker dapat menemukan ruangnya dalam olahraga arus utama di masa depan.

“Ya, saya pikir itu bisa sampai batas tertentu, sudah ada hal-hal yang terjadi. Ada liga seperti di kriket, seperti IPL, kami memiliki liga Poker, beberapa di antaranya, yang sebenarnya telah dialirkan di OTT juga. Ini menuju ke arah itu. Dan liga-liga ini bukanlah tempat para pemain Poker mengeluarkan uang ‘X’ untuk dimainkan dan mereka mungkin akan kalah. Formatnya sama (mirip format IPL) di mana ada opsi pemain dan pemilik tim,” ujarnya.

“Jadi mereka mempromosikan olahraga. Dan itu sedikit berbeda karena dalam format ini lebih seperti olahraga tim. Sepertinya seperti itu tetapi pada akhirnya, Poker bukanlah olahraga tim, ini adalah olahraga individu. Setiap orang untuk diri mereka sendiri. Tapi ya, saya pikir itu bisa sampai di sana pasti. Saya kira sudah dalam perjalanan ke sana,” tambahnya.

You Might Also Like

Leave a Reply